Beragam Manfaat Vitamin B Bagi Kesehatan

Vitamin B memainkan peran penting dalam tubuh. Artikel ini dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan fungsi tubuh lainnya. Untuk manfaat vitamin B dalam tubuh, Anda harus selalu menyertakan Anda dari bahan ini untuk makanan sehari-hari.

Apa manfaat dari vitamin B? Berikut adalah penjelasan saya! Jenis dan manfaat dari vitamin B
Vitamin B (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B5 (asam Bantoten), vitamin B6 (pyridoxine), vitamin B7 (biotin) dan vitamin B9 (asam folat) dan vitamin B12 cobalamin). Ketika dikombinasikan, zat kedelapan disebut vitamin B kompleks.
Berikut ini adalah penjelasan lebih rinci tentang vitamin B.

Vitamin B1 (tiamin). Selain aman menjaga dari sistem saraf, vitamin ini diperlukan dalam rangka untuk mengubah makanan menjadi energi.

Telur, susu, roti gandum, daging, segar dan kering buah-buahan, sayuran, seperti kacang polong, Anda dapat makan untuk manfaat vitamin B1 dari makanan yang kaya. Tubuh Anda setiap hari membutuhkan seorang laki-laki 1 mg, asupan vitamin B1 perempuan 0.8mg. Jumlah ini biasanya mudah diperoleh dari harian tidak perlu untuk mengambil makanan suplemen.

Vitamin B2 (riboflavin). Apakah Anda ingin menjaga kulit Anda dan mata yang sehat? kebutuhan sehari-hari cukup vitamin B2. Jumlah yang disarankan harian vitamin B2 adalah seorang wanita di 1.1mg, pada pria 1.3mg.

Keuntungan lain dari vitamin B2 adalah sistem menjaga kesehatan saraf, adalah untuk membantu karbohidrat dalam makanan, protein, pencernaan lemak.

Ikan, telur, Anda bisa mendapatkan susu, sayuran atau vitamin B2 dari AS ,. Namun, Jika Anda meninggalkan bahwa Anda tidak mengandalkan sinar matahari untuk makanan, dapat menyebabkan kerusakan pada vitamin B2.

Vitamin B3 (niacin). Vitamin ini juga mencegah sistem saraf untuk bekerja dengan baik, dan menjaga kulit yang sehat, untuk mengubah makanan menjadi energi.

Sumber terbaik vitamin B3, Anda dapat menemukan susu, kacang-kacangan, telur, ikan, daging sapi, dengan ayam. jumlah yang diperlukan vitamin B3 harian, wanita 13mg, manusia adalah 17mg.

Vitamin B5 (asam pantotenat). Vitamin ini membantu pertumbuhan tubuh, penting dalam produksi hormon. Selain itu, makanan yang Anda makan, Anda dapat mengkonversi energi dari vitamin B5.

Vitamin B5 telah dimasukkan dalam makanan dari kentang, daging sapi, tomat, telur, kembang kol, ayam, seperti beras merah.

Vitamin B6 (piridoksin). Vitamin ini membantu untuk membentuk hemoglobin dalam darah yang beredar oksigen dalam tubuh. Selain itu, vitamin B6 juga berperan dalam mengubah makanan protein dan karbohidrat agar menjadi energi. Sistem saraf, jantung, pembuluh darah, sistem pencernaan, otot, merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh telah bertahan dengan adanya vitamin ini dalam tubuh.

Vitamin B6 termasuk telur, sayuran, kacang-kacangan, susu, kentang, ikan, ayam, kacang-kacangan, pisang. Dosis harian vitamin B6 adalah seorang wanita di 1.2mg, pada pria 1.4mg.

Vitamin B7 (biotin). Vitamin ini memainkan peran penting dalam mendistribusikan asam lemak dari lemak dan karbohidrat, digunakan sebagai sumber energi dalam tubuh. Vitamin pisang B7, salmon, wortel, sereal, hati, Anda bisa mendapatkan kembang kol.

Vitamin B9 (asam folat). Bersama vitamin B12, vitamin penting dalam produksi sel darah merah yang sehat. Selain itu, Vitamin B9 juga dapat membantu sel-sel somatik untuk mempertahankan manufaktur DNA. Selain itu, konsumsi B9 vitamin selama kehamilan, dapat mengurangi risiko rahim mempengaruhi bayi dengan cacat dari sistem saraf pusat seperti tulang belakang spina bifida.
Dosis vitamin B9 adalah kebutuhan 0.2mg sehari-hari. Dalam kasus kehamilan atau rencana kehamilan, dianjurkan bahwa Anda mengambil suplemen diet vitamin B9 sekitar 0.4mg setiap hari. Namun, jika sumsum tulang belakang dari keluarga yang robek, disarankan untuk mengambil satu hari 5mg.

Konsumsi suplemen ini dari menghentikan penggunaan kontrasepsi adalah kehamilan minimal tiga bulan.

Kembang kol makanan, buncis, kacang polong, bayam, buah asam (jeruk, jeruk, jeruk nipis, kapur) di sana merupakan sumber vitamin B9.

Vitamin B12 (cobalamin). Vitamin ini, produksi sel darah merah, pengobatan vitamin B9, makanan diubah menjadi energi, penting untuk menjaga sistem saraf tubuh untuk kesehatan.

Salmon, daging, Anda bisa mendapatkan susu, keju, vitamin B12 dari telur. Dosis yang dianjurkan untuk orang dewasa 0.0015mg setiap hari.

Ada manfaat, tapi konsumsi vitamin B adalah tanggapan terhadap dosis harian yang telah diresepkan untuk konsumsi berlebihan vitamin B, dapat terpengaruh.
Jika tubuh kekurangan vitamin B
Kekurangan vitamin B dapat menyebabkan berbagai kondisi seperti:
  • Penyakit Berber.
  • Anemia.
  • kejang otot.
  • kulit kering.
  • Ki dari lengan dan kaki Tozu kongestif.
  • Aku lelah dengan mudah.
  • kekurangan nafsu makan
  • Depresi.
  • Yang menderita kerontokan rambut.
  • saya